Bercinta Bisa Membuat Kalori Terbakar

Bercinta Bisa Membuat Kalori Terbakar

Bercinta Bisa Membuat Kalori Terbakar - Selama ini bercinta diakui sebagai sebuah langkah yang efisien untuk membakar kalori. Sesi bercinta yang panas dapat mengakibatkan tubuh jadi berkeringat dan banyak bergerak.

Banyaknya keringat serta gerakan yang berlangsung ini kerap menyebut bahwa banyaknya kalori terbakar ketika bercinta. Benarkah?

Dilansir dari Times of India, sejumlah penelitian membuktikan bahwa bercinta dapat menopang untuk membakar kalori. Walau begitu, kegiatan ini juga tidak dapat jadi pengganti olahraga.

Ketika bercinta, kuantitas kalori yang terbakar sangat terkait terhadap sejumlah faktor. Beberapa yang paling berpengaruh adalah berat badan serta intensitas bercinta yang anda lakukan.

Jumlah Kalori yang Terbakar Saat Bercinta


Penelitian yang dipublikasikan terhadap jurnal PLOS One mengungkapkan kuantitas kalori yang dibakar dari kegiatan seksual yang intens. Pada pria dan wanita, kuantitas kalori yang dibakar selagi bercinta juga berbeda.

Pada sesi bercinta sepanjang 25 menit, wanita secara umumnya membakar 69 kalori. Sedangkan terhadap pria, jumlahnya lebih besar yaitu 100 kalori. Perbedaan ini sangat terkait bersama dengan seberapa panas sesi bercinta yang dilakukan.

Diketahui bahwa pria membakar 4,2 kalori per menit sepanjang bercinta tetapi wanita hanya 3,1 kalori. Jumlah ini tentu sangat jauh di bawah sesi olahraga benar-benar yang anda lakukan. Hanya saja, hal ini setara bersama dengan berlangsung sepanjang 30 menit.

Pada Kenyataannya, Tak Banyak Kalori Terbakar


Sayangnya, secara umumnya seseorang hanya bercinta sepanjang enam menit. Sedangkan kuantitas kalori yang terbakar cukup banyak tadi dihitung ketika sesi bercinta tercinta sepanjang 25 menit.

Perbedaan kuantitas menit yang cukup besar ini menurunkan kuantitas kalori yang terbakar secara drastis. Sebuah penelitian lain yang dipublikasikan terhadap New England Journal of Medicine memperkirakan bahwa seseorang membakar sekitar 15-20 kalori ketika bercinta.

Terbakarnya kalori yang berlangsung ini juga sangat terkait dari satu orang ke orang lain. Oleh dikarenakan itu, perlu untuk melaksanakan banyak penyesuaian dan tidak beranggap bercinta sebagai langkah yang enteng untuk membakar kalori dan menurunkan berat badan.

LihatTutupKomentar